Info MD

Tabung Gas Mesin Open Boiler Meledak, Satu Orang Tewas di Karanganom

Edi, Korbang tabung gas Karang Anom

MD Peduli, Karanganom – Mesin Open Boiler memakan korban. Nasib naas menimpa Edi Susanto(34) warga Dukuh Dagen, Desa Soropaten, Kecamatan Karanganom.  Pemilik usaha las ini meninggal setelah mencoba mesin open boiler di tempat kerjanya, Rabu (24/6/2020) siang.

Informasi yang dihimpun korban Edi merupakan pemilik bengkel las. Pada jam istirahat bermaksud mencoba mesin open boiler yang selesai dikerjakan. Saat mencoba terjadi ledakan pada tabung gas, hingga menyebabkan korban terpental dan mengalami luka bakar di sekujur tubuhnya.

“Diperkirakan setelah gas terlalu tinggi ditengarai safety valve drain belom distel sehingga menimbulkan ledakan keras. sekitar 12.45 WIB, waktu itu saat jam istirahat sehingga 10 karyawan nya tidak berada di lokasi”, kata Joko (35) tetangga korban.

Joko menceritakan, memang saat kejadian sempat terdengar suara ledakan hingga sejauh 2 kilometer, akibat ledakan tersebut sebagian rumah yang berada di dekat TKP mengalami kerusakan, atap seng juga ikut beterbangan hingga puluhan meter.

“Kebetulan Edi ini pemilik usaha las yang membuka usaha dirumahnya sejak 2016, saat kejadian karyawan sedang istirahat jadi tidak berada di dekat lokasi kejadian”,terangnya.

Menurutnya, korban saat kejadian berada  didepan pintu,  setelah terjadi ledakan keras, korban terpental memasuki rumah dan tergeletak disamping pintu, korban meninggal dunia dengan kepala pecah, Kerusakan berupa rumah, gudang dan bengkel las.

Akibat kejadian ini Menurut Eko,  Ketua RT setempat korban langsung dievakuasi menuju RSUP Dr. Suradji Tirtonegoro Untuk dilakukan visum.

Hingga saat ini penyebab kejadian masih dalam penyelidikan Polres Klaten. Korban menurut rencana akan dimakamkan malam ini. (.red)

Advertisement